Memberikan Password pada ketikan di Aplikasi Microsoft Word sudah bukan hal baru lagi. Memberikan password di Microsoft Word memang cara yang mudah dan efektif apalagi jika Anda merasa data yang dibuat berhubungan dengan privasi atau hal lainnya (pokoknya rahasia deh.. :p )
Tetapi adakalanya Anda lupa dengan password yang sudah dibuat, lalu bagai mana cara untuk mengetahuinya kembali password di Microsoft Word ??? Nah, kali ini kita akan membahasnya. Namun sebelumnya kita akan belajar dulu bagaimana cara memberikan password untuk membuka file, siapa tau ada yang belum bisa, huehue…
Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Anda siapkan terlebih dahulu file Word yang akan diproteksi atau akan diberi password.
2. Kemudian pilih menu Tools > Options.
3. Setelah itu akan tampil kotak dialog Options.
4. Anda pilih tab Security. Pada tab Security di bagian Password to open, masukan password
yang Anda inginkan. Sedangkan untuk Password to modify kita kosongkan dulu untuk
sementara.
5. Kalau sudah klik OK
6. Akan tampil kotak dialog konfirmasi untuk Reenter password to open. Masukan kembali
password yang telah Anda inputkan.
7. Klik OK jika sudah.
8. Kemudian Save dokumen tersebut, pilih Close untuk keluar dari program Microsoft Word.
9. Cobalah untuk membuka ulang dokumen yang tadi Anda beri password. Apa yang terjadi???
Akan tampil kotak dialog di bawah ini.
10. Ketika Password yang Anda inputkan salah, maka kotak dialog di bawah ini tampil.
11. Kalau memang nggak bisa, mendingan jangan dipaksakan, enternya capek dech…
Membuat Password di Microsoft Word
Fajri
Wednesday, May 04, 2011
0
Komentar Print
0 Response to "Membuat Password di Microsoft Word"